loading...

Cara Ampuh Memaster Burung

Cara ampuh memaster burungMemaster burung peliharaan kini menjadi aktivitas rutin sebagian besar penggemar burung di Indonesia untuk tujuan supaya burung miliknya itu memiliki suara kicauan yang bervariasi. Tetapi tidak sedikit pula yang mengalami kesulitan ketika melakukan pemasteran tersebut, salah satunya burung yang tidak fokus terhadap suara masterannya.

Memaster burung

Memaster burung

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan cara efektif memaster burung. Monggo disimak tipsnya.

Tips memaster burung

  • Untuk pemasteran yang efektif sebaiknya pemasteran dilakukan di dalam ruangan / kamar khusus tanpa adanya gangguan dari suara lain yang dapat mengganggu proses pemasterannya. Selama pemasteran burung dapat diberi kerodong supaya lebih fokus terhadap suara yang didengarnya.
  • Ketika memaster burung dengan burung masteran seperti ciblek, cucak jenggot, cililn, atau burung masteran lainnya pastikan bahwa burung masteran tersebut adalah burung yang sudah dalam kondisi rajin bunyi atau gacor, dan bukan burung bakalan.
  • Ketika memaster burung dengan suara rekaman atau audio burung (mp3), maka pastikan suara rekaman tersebut terdengar cukup jelas, jernih dan tidak ada gangguan baik berupa noise maupun suara lain yang dapat mengganggu proses pemasteran. Ada baiknya sebelum melakukan pemasteran audio burung yang kurang jernih, banyak noise atau kurang kencang dapat diedit terlebih dahulu dengan menggunakan perangkat lunak audio editing.
  • Maksimal suara masteran yang diputarkan sebaiknya berjumlah tidak lebih dari lima jenis suara kicauan atau masteran. Lakukan pemasteran sampai burung benar-benar menguasai beberapa suara masterannya.
loading...

Pencarian Cara Ampuh Memaster Burung

mengambil ulat bambu

Artikel Terkait Cara Ampuh Memaster Burung

Cara Ampuh Memaster Burung | | 4.5