Cara Budidaya Kelinci Anggora

Gambar kelinci anggora

Gambar kelinci anggora

Cara budidaya kelinci anggora – Karakter dan ciri-ciri kelinci anggora hampir menyerupai kucing anggora. Kelinci anggora mempunyai bulu lebat hampir diseluruh tubuhnya baik itu di kaki, kepala, telinga, dan badan kelinci. Sudah tidak menjadi rahasia lagi ketika beribu-ribu orang menyukai jenis kelinci anggora. Dengan kelembutan bulu yang dimilikinya serta mempunyai karakter dan fisik lucu ini menjadi daya tarik tersendiri yang memikat banyak orang untuk meliharanya.

Cara budidaya kelinci anggora

  • Kandang kelinci

Kandang kelinci harus terjaga dari kelembapan, sinar matahari dan kebersihan. Kandang kelinci tidak boleh terlalu lembab dan juga terlalu panas dari pagi sampai sore. Carilah tempat yang sekiranya nyaman dan suasana bersahabat buat si kelinci anggora Anda.

  • Ukuran kandang kelinci

Ukuran kandang kelinci haruslah disesuaikan dengan jumlah kelinci yang Anda ternak. Karena kandang yang terlalu sempit dengan diisi banyak kelinci akan membatasi ruang gerak dari kelinci anggora itu sendiri sehingga akan mudah menyebabkan gangguan stress pada kelinci.

  • Kondisi kandang

Yang ketiga masih berhubungan dengan kandang, supaya kandang kelinci sebisa mungkin bagian bawah dari kandang terbuat dari bambu yang dianyam atau terbuat dari anyaman tembaga putih beli dipasar atau sekiranya kotoran-kotoran sisa dari rumput bekas makan kelinci bisa jatuh kebawah sehingga kenyamanan dan juga kebersihan tempat selalu terjaga.

  • Pakan kelinci

Berikan pakan tambahan (Konsentrat) pada kelinci anggora Anda supaya pertumbuhan kelinci bisa terjaga dan hal ini juga membantu kelinci Anda terhindar dari penyakit karena pelet khusus untuk kelinci berguna sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan kelinci sendiri.

  • Perawatan kelinci

Yang kelima bawa kelinci Anda 2 minggu sekali atau seminggu sekali keluar dari kandang supaya bisa menyegarkan pikiran kelinci dan juga memberikan pangan tanaman atau tumbuhan langsung yang masih segar.

Itulah sedikit tips tentang budidaya kelinci anggora yang mungkin dapat membantu Anda. Selamat beternak.

loading...

Pencarian Cara Budidaya Kelinci Anggora

makanan yang membuat kelinci cepat birahi, ciri ciri kelinci australia, kelinci karpet, ciri kelinci australia, ternak kelinci sistem umbaran, perbedaan kelinci lokal dan australia, kandang kelinci koloni, kelinci bulu karpet, ternak kelinci koloni, cara ternak kelinci karpet

Artikel Terkait Cara Budidaya Kelinci Anggora

Cara Budidaya Kelinci Anggora | | 4.5