Cara Budidaya Sapi Potong

By On Friday, August 30th, 2013 Categories : Peternakan
Budidaya sapi potong

Budidaya sapi potong

Cara budidaya sapi potong – Sapi potong terhitung didalam genus bos, memiliki teracak genap, berkaki empat, tanduk berongga serta memamah biak. sapi potong juga terhitung didalam grup taurinae, terhitung didalamnya bostaurus (sapi-sapi yang tak mempunyai punuk) serta bos indicus (sapi-sapi yang berpunuk ). Sapi potong adalah type ternak yang dipelihara untuk membuahkan daging sebagai produk utamanya. Sapi potong di indonesia digunakan juga sebagai sumber lapangan pekerjaan.

Langsung saja yang kita bahas bagaimana cara memulai budidaya sapi potong. Siapkan kancang sapi dengan ukuran 1,5 x 2,5 tiap sapi, kenapa harus setiap sapi, karena tidak akan menyebabkan rebutan pakan. Karena ruangnya pas-pasan, sapi juga tidak bergerak bebas dan bisa menghemat energinya.

Pakan sapinya Anda bisa menggunaka ampas tahu, ampas bir, ampas tebu, bekatul, kulit biji kedelai, kulit nanas, yang penting itu kombinasi hijauan dan konsentrat, sebaiknya pakan konsentrat diberikan lebih dulu kemudian baru pakan hijauan seperti jerami, daun jagung, daun tebu, rumput, alang-alang  juga rumput gajah.

Anda juga dapat memberikan suplemen khusus ternak sapi yang dapat dibeli di luar untuk pemakaiannya sudah ada dalam kemasan, sebagai contoh saja suplemen tersebut berupa POC NASA, VITERNA plus, HORMONIK dan lain-lain Anda bisa pilih sesuai kepercayaanmu.

Cara Budidaya Sapi Potong | | 4.5