Cara Melatih Burung Parkit

Melatih burung parkit

Melatih burung parkit

Cara melatih burung parkit – Burung parkit adalah jenis burung yang mempunyai bentuk dan warna bulu yang indah. Selain itu burung parkit memiliki satu keunikan yaitu bisa menirukan berbagai jenis suara yang didengarnya.

Supaya burung parkit mau menirukan atau mempunyai suara-suara yang kita inginkan, kita bisa melatih parkit tersebut. Cara melatih burung parkit tidak begitu sulit, yang dibutuhkan hanyalah ketekunan dan kesabaran dalam melatih burung parkit. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan cara melatih burung parkit. Yuk disimak.

Tips melatih burung parkit:

  • Latihlah ketika burung parkit masih kecil

Ketika burung parkit masih kecil, burung parkit belum memiliki bayak referensi yang dapat dipakai untuk berkicau atau bersuara, oleh sebab itu akan mudah untuk melatih burung parkit berkicau ketika masih kecil. Gunakanlah suara-suara yang tidak terlalu rumit sebagai awalannya.

  • Letakkan kandang parkit ditempat strategis

Supaya bisa menirukan banyak suara, letakkan kandang burung parkit dimana dia dapat mendengarkan berbagai macam suara, contohnya di dekat jalan, halaman rumah, ataupun di dalam rumah yang sering dipakai untuk kumpul keluarga sehingga parkit bisa mendengarkan beragam suara.

  • Awali dengan kata yang mudah

Ketika melatih burung parkit, lakukanlah seperti kita melatih anak kecil berbicara. Awali dengan kata yang pendek dan tidak terlalu sulit untuk diucapkan. Ketika awal-awal melatih kita harus sabar dan membuat parkit merasa senyaman mungkin.

  • Lakukan penambahan kata

Jika parkit telah bisa menguasai kata-kata sederhana, mulailah untuk menambahkan satu atau dua kata seperti selamat siang, apa kabar, maupun beberapa kata sederhana lainnya.

  • Ulangi kata-kata sebelumnya

Dengan banyaknya kata yang didengarkan oleh burung parkit, bisa terjadi kemungkinan burung parkit lupa dengan kata-kata yang telah diajarkan sebelumnya, oleh sebab itu kita bisa mengulang kata-kata yang sebelumnya sudah kita berikan pada waktu latihan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk melatih burung parkit. Menyenangan bukan jika kita memiliki burung parkit yang dapat mengeluarkan banyak suara, terlebih suara-suara yang dikeluarkan merupakan hasil latihan kita sendiri. Semoga bermanfaat

loading...

Pencarian Cara Melatih Burung Parkit

perbedaan parkit holland dan lokal, download suara parkit betina, cara membuat kandang parkit sederhana, cara merawat anakan parkit yang baru menetas, cara ngeloloh anakan parkit, melatih mental sirtu, kawin silang parkit dengan kenari, cara merawat parkit lolohan, suara parkit betina, makanan parkit anakan

Artikel Terkait Cara Melatih Burung Parkit

Cara Melatih Burung Parkit | | 4.5