Cara Memaster Cucak Ijo

Cara memaster cucak ijo – Waktu yang tepat untuk memaster cucak ijo adalah saat burung cucak ijo mengalami masa mabung atau masa istirahat burung akan mudah menerima suara yang dikeluarkan oleh burung master. Pada kesempatan kali ini kami telah menyajikan beberapa tahapan yang dilakukan untuk memaster cucak ijo.

Memaster cucak ijo

Memaster cucak ijo

  • Kerodong cucak ijo, taruh diruangan yang tidak ada burung cucak ijo lain. Dalam ruangan tersebut sudah disediakan burung-burung masteran yang sesuai dengan karkter burung cucak ijo. Dari situ nanti burung yang mempunyai suara yang keras dan rajin, biasanya akan menjadi suara tonjolan cucak ijo yang dimaster.
  • Jangan mengkerodong burung master, karena pada malam harinya burung master jarang atau bahkan tidak berkicau, maka burung master tersebut dapat diganti dengan audio digital dan untuk suaranya disamakan dengan suara dubbing yang menjadi tonjolannya, sebab bila suaranya tidak sama dengan suara yang menjadi tonjolannya, suara burung dapat berubah dan suara lamanya dapat hilang.
  • Pada keesokan harinya burung dapat dirawat seperti biasanya. Yaitu dengan memberi pakan, dimandikan, dan dijemur.
  • Waktu penjemuran dan mandi bisa dijauhkan dari burung masteran, tetapi usahakan supaya suara burung masteran dapat tetap didengar walaupun suaranya kecil.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

loading...

Pencarian Cara Memaster Cucak Ijo

cara memaster cuca ijo, cucak jenggot sumatra dan jawa

Artikel Terkait Cara Memaster Cucak Ijo

Cara Memaster Cucak Ijo | | 4.5