Cara Mengatasi Burung Over Birahi

Cara mengatasi burung over birahi – Burung yang sedang mengalami over birahi pastinya sangat menyebalkan, tidak perduli apakah itu dirumah ataupun di arena lomba. Bahkan dahulu sempat ada peristiwa, dimana burung yang birahinya mencapai puncak di arena lomba, tampak sering turun di dasar sangkar, seperti mengejar-ngejar juri yang tengah memberikan penilaian. Tetapi dalam beberapa kasus, ada juga burung yang over birahi seringkali diam atau mondar-mandir-naik-turun dari tangkringan serta dasar sangkar.

Ciri burung over birahi

Ciri burung over birahi

Kondisi burung yang over birahi sesungguhnya tidak menguntungkan untuk burung itu sendiri, hal ini dikarena burung justru akan menjadi galak dan sangat agresif, sehingga membuat tenaganya cepat terkuras, dan akhirnya burung jadi tidak dapat konsentrasi untuk mengeluarkan suara terbaiknya.

Hal ini biasanya terjadi pada burung murai batu dan kacer, yang pada umumnya tentu akan membuat pusing siapapun pemiliknya. Sebenarnya, cara mengatasi burung yang over birahi tidaklah terlalu sulit. Ada beberapa cara yang harus kita lakukan, diantaranya adalah:

  • Porsi pemberian EF jangkrik diturunkan.
  • Kroto diberikan cukup dua hari sekali (dengan takaran satu sendok teh).
  • Burung dimandikan pada malam hari.

Burung dimandikan malam hari ini sangat penting. Karena terbukti sangat manjur sekali untuk menurunkan over birahi pada burung. Khusus untuk burung kacer misalnya, memang burung ini seharusnya dimandikan pada malam hari. Hasilnya, dalam kinerjanya burung akan menjadi nagen dan lebih dahsyat. Semoga bermanfaat.

loading...

Pencarian Cara Mengatasi Burung Over Birahi

penyebab sayap murai batu turun sebelah, penyebab sayap murai batu turun, kacer over birahi, paha burung mb*tandahitam, cara mengatasi lovebird mondar mandir ditangkringan, sayap murai turun sebelah, cara mengatasi burung kenari birahi, cara menangani sayap murai yg turun sebeh, cara cingcoang cepet gacor, balibu mondar mandir ditangkringan

Artikel Terkait Cara Mengatasi Burung Over Birahi

Cara Mengatasi Burung Over Birahi | | 4.5