Cara Merangsang Burung Agar Mandi Di Karamba

Merangsang burung mandi di karamba

Merangsang burung mandi di karamba

Cara merangsang burung agar mandi di karamba – Ada teman yang baru saja beli burung, biasanya teman saya beli murai batu dan ketika sampai dirumah burung mau dimandikan di karamba, ya karena dari pemilik yang lama saya kira juga memang sudah terbiasa dimandikan karamba.

Tapi hari itu kebetulan dia beli juga yang muda hutan belum ngevoer juga gantian dia masukkan karamba tapi karena tidak mau mandi dia paksa semprot pakai selang yang di stel spar tapi tetap juga burung tidak mau nyemplung. Jadi apanya yang salah? Berikut ini kami akan menyajikan cara merangsang burung agar mandi di karamba, yuk kita simak.

Tanyakan ke penjualnya

Untuk pemula sebaiknya jika beli burung tanyakan ke penjualnya apakah burung ini sudah mau mandi karamba.

Belajar melatih burung

Yang kedua sebaiknya Anda belajar melatih burung agar mau mandi di karamba. Caranya? Yang paling penting adalah sabar dan konsisten. Prosesnya begini, ini untuk burung baru yang benar-benar belum pernah atau baru akan belajar mandi di karamba setelah sebelumnya terbiasa mandi di tempat minumnya.

Memancingnya untuk pindah ke karamba

Latih burung masuk ke karamba dengan cara memancingnya untuk pindah ke karamba, kalau tidak mau pindah, Anda pancing dengan jangkrik yang disangkutkan  lidi. Sebelum itu berikan tenggeran yang melengkung ke bawah atau salah satu ujungnya masukkan ke dalam air. Setelah burung masuk Anda bisa menyemprot dari jarak 1,5 meter menggunakan spray pada bagian kaki, paha, dan dada, tunggu 10 menit setelah itu tinggalkan pantau dari jarak jauh, jika burung belum mau mandi semprot lagi ke seluruh tubuhnya dan pantau lagi dari jauh, bila tetap tidak mau mandi keluarkan dari karamba dan lanjutkan hari esok.

Di beri tempat minum yang besar panjang

Cara yang lain adalah di dalam karamba di beri tempat minum yang besar panjang sekitar 20 cm lebar 10 cm untuk di jadikan tempat mandi mini tapi dalam karamba, prosesnya sama semprot dulu pakai spray.

Itulah beberapa cara merangsang burung agar mandi di karamba yang bisa Anda coba, semoga bermanfaat.

loading...

Pencarian Cara Merangsang Burung Agar Mandi Di Karamba

lovebird mandi sendiri, cara mengatasi sirtu macet bunyi, sirtu macet bunyi, cara merawat sirtu macet bunyi, melatih lovebird mandi sendiri, cipo macet bunyi, mengatasi sirtu macet bunyi, cara mengatasi cipoh macet bunyi, cara lovebird mandi sendiri, murai tidak mau mandi keramba

Artikel Terkait Cara Merangsang Burung Agar Mandi Di Karamba

Cara Merangsang Burung Agar Mandi Di Karamba | | 4.5