Cara Merawat Burung Cipoh

Memilih burung cipoh

Memilih burung cipoh

Cara merawat burung cipoh – Burung cipoh memiliki banyak nama lain seperti sirpu, cipo, sirtu, cipow, cito, dan masih banyak nama lain dari burung bersuara unik ini. Untuk Anda yang ingin memiliki burung cipoh, kami akan memberikan tips memilih burung cipoh.

Waktu memilih burung cipoh sebaiknya pilihlah yang berkelamin jantan dan masih berusia muda. Ciri burung cipoh yang baik ialah rongga mulutnya yang berwarna hitam dan juga mempunyai kloaka yang sempit. Selain itu pilihah yang mempunyai paruh yang panjang, tebal, dan lurus.

Nah setelah Anda mendapatkan burung cipoh yang Anda inginkan, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat burung cipoh.

Tips merawat burung cipoh

  • Pemberian pakan

Pakan burung cipoh terdiri dari serangga contohnya jangkrik, kroto, dan beberapa jenis ulat kecil. Selain itu Anda juga bisa memberikan voer sebagai makanan utama untuk menjaga kebutuhan nutrisinya.

  • Perawatan kandang

Sama halnya dengan manusia, burung juga menginginkan rumah yang bersih dan nyaman, oleh sebab itu bersihkan kandang burung paling tidak seminggu sekali. Bersihkan juga tempat makan dan minumnya untuk mencegah burung terkena bakteri penyebab penyakit.

  • Memandikan burung

Mandikan burung pada pagi hari selama 3 hingga 4 kali seminggu. Sesudah dimandikan, jemur burung dibawah sinar matahari supaya bulunya cepat kering. Untuk memandikan burung cipoh kita dapat memakai semprotan burung.

  • Pemasteran

Inilah salah satu yang harus dilakukan jika kita ingin burung cipoh milik kita mempunyai suara yang merdu. Pemasteran dilakukan waktu burung cipoh masih berusia muda dengan cara mendengarkan suara burung lain yang bersuara merdu seperti kenari hingga murai batu atau dapat juga memanfaatkan mp3 dengan suara burung untuk melatih burung cipoh.

loading...

Pencarian Cara Merawat Burung Cipoh

cipoh kembang, suara pikat semua jenis burung, cara merawat sirtu pikatan, suara cipoh keumbang, mencari sarang cipoh, suara burung cipoh kembang, download suara cipoh ketakutan, cipoh bunyi ngekrek/, video burung cipoh sumatra, cara merawat anakan sirtu dapat disarang

Artikel Terkait Cara Merawat Burung Cipoh

Cara Merawat Burung Cipoh | | 4.5