Cara Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor

Cara perawatan cucak jenggot agar gacor – Selama ini burung cucak jenggot yang sering dicari untuk dilombakan ialah burung yang berjenis kelamin betina, walau sebenarnya burung jantan pun mempunyai peluang untuk berpenampilan lebih baik. Tetapi baik burung betina atau jantan, keduanya tidak akan tampil maksimal tanpa perawatan harian yang rutin. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan perawatan cucak jenggot agar gacor.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan supaya burung cucak jenggot dapat berpenampilan maksimal, di antaranya adalah:

Cara merawat cucak jenggot

Cara merawat cucak jenggot

Teratur mandi malam

Cucak jenggot yang didapatkan dalam kondisi muda hutan atau bakalan umumnya akan cenderung rajin berbunyi saat kita rutin memberikannya mandi malam selama beberapa hari terapi.

Mandi malam untuk burung cucak jenggot ini dapat Anda lakukan secara rutin antara pukul 19:00 – 20:30 malam hari dengan durasi sekitar 10 – 15 menit.

Setelah burung dimandikan, burung diangin-anginkan lalu berikan pakan tambahan berupa jangkrik satu ekor saja atau kroto setengah cepuk.

Memberi pakan tambahan

Pakan tambahan bagi burung peliharaan merupakan satu hal wajib untuk memenuhi kebutuhan protein burung. Begitu juga pada burung cucak jenggot, mereka membutuhkan asupan protein dan zat-zat lain yang dibutuhkan melalui pakan tambahannya.

Makanan tambahannya dapat berupa potongan jahe yang dimasukkan ke dalam perut jangkrik. Caranya adalah: Masukkan jahe yang dipotong kecil-kecil (seukuran voer burung) ke dalam bagian perut jangkrik, sebelum jangkrik diberikan kepada burung. Pemberian jangkrik sebaiknya dilakukan saat  burung sedang dianginkan setelah mandi malam.

loading...

Pencarian Cara Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor

kelebihan cucak jenggot sumatra, ramuan herbal agar kacer cepat gacor, perbedaan cucak jenggot jawa dengan sumatera, perbedaan cucak jenggot medan dan jawa, perbedaan cucak jenggot jawa dan kalimantan, cucak jenggot sumatra, perbedaan cucak jenggot medan dan jawa barat, cucak jenggot jawa dan sumatera, perbedaan cucak jenggot jawa dan sumatera, perbedaan cucak jenggot sumatra dan jawa

Artikel Terkait Cara Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor

Cara Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor | | 4.5