Hama Walet

Hama walet

Hama walet

Hama walet – Kehadiran hama di dalam rumah walet sangat mengancam produktifitas walet. Gangguan hama akan membuat walet menjadi tidak betah dan pergi ke rumah walet lain. Di bawah ini adalah contoh hama walet yang manggangu produktifitas sarang wallet.

Tikus

Hama ini memakan telur, anak burung walet bahkan sarangnya. Tikus mendatangkan suara gaduh dan kotoran serta air kencingnya dapat mengakibatkan suhu yang tidak nyaman. Cara pencegahan tikus dengan menutup semua lubang, tidak menimbun barang bekas dan kayu-kayu yang akan digunakan untuk sarang tikus.

Semut

Semut api dan semut gatal memakan anak walet dan mengganggu burung walet yang sedang bertelur. Cara pemberantasan dengan memberi umpan agar semut-semut yang ada di luar sarang mengerumuninya. Setelah itu semut disiram dengan air panas.

Kecoa

Binatang ini memakan sarang burung sehingga tubuhnya cacat, kecil dan tidak sempurna. Cara pemberantasan dengan menyemprot insektisida, menjaga kebersihan dan membuang barang yang tidak diperlukan dibuang agar tidak menjadi tempat persembunyian.

Cicak dan Tokek

Hama walet ini memakan telur dan sarang walet. Tokek dapat memakan anak burung walet. Kotorannya dapat mencemari ruangan dan suhu yang ditimbulkan mengganggu ketenangan burung walet. Cara pemberantasan dengan diusir, ditangkap sedangkan penanggulangan  hama walet ini dengan membuat saluran air di sekitar pagar untuk penghalang, tembok bagian luar dibuat licin dan dicat dan lubang-lubang yang tidak digunakan ditutup.

loading...

Pencarian Hama Walet

hama semut jepang, cara ternak burung walet, tanda anak brung walet lapar, cara bikin wadah kenari limbah, hama walet tikus, cara efektif menghilangkan hama tikus di rumah walet, cara membuat tangkringan penghangat untuk kenari, ciri cirinya pleci auri jepang, cirinya pleci auri jepang, derkuku cepat bertelur

Artikel Terkait Hama Walet

Hama Walet | | 4.5