Modal Awal Ternak Kenari

Usaha budidaya kenari

Usaha budidaya kenari

Modal awal ternak kenari – Dalam menjalankan suatu usaha membutuhkan modal, juga dalam ternak kenari. Modal untuk ternak kenari lokal sebenarnya terlalu mahal. Untuk indukan yang unggul harganya sekitar 350 ribu rupiah dan untuk indukan betina yang siap kawin harganya berkisar 200 ribu rupiah.

Jadi totalnya adalah sekitar 550 ribu rupiah untuk sepasang indukan kenari. Biaya itu tidak termasuk kandang dan juga pakan. Untuk Anda yang hobi ternak kenari atau sudah tahu betul cara ternak kenari, harga tersebut memang tidak perlu dipikirkan. Selain modal awal ternak kenari kami juga akan menyajikan tips ternak kenari bagi pemula, mari kita simak.

Carilah guru

Mencari guru adalah hal yang sangat positif, guru dapat mengajarkan kita bagaimana cara ternak kenari dengan benar. Anda juga bisa mencari informasi burung kenari lewat buku-buku tentang cara ternak kenari.

Umur burung kenari

Umur burung kenari pun sangat penting untuk diperhatikan. Kesiapan usia untuk ternak kenari lokal adalah 8 bulan untuk burung kenari jantan dan 6 bulan untuk burung kenari betina. Itulah umur yang ideal.

Menjodohkan kenari

Pada waktu menjodohkan, jangan langsung ditaruh dalam satu kandang, cukup dekatkan dulu kandang kenari saja karena burung kenari mempunyai sifat pilih-pilih pasangan. Apabila tidak jodoh lalu langsung di masukkan dalam satu kandang, nanti malah akan ribut. Kita dapat meningkatkan birahi burung kenari dengan multivitamin.

Ciri-ciri burung kenari birahi:

  • Pada saat jantan didekatkan dengan betina. Si jantan akan mengejar atau bahkan menabrak sangkar dengan bunyi yang kencang dan betinanya menggelepar-geleparkan sayapnya tanda minta kawin.
  • Pada saat sore hari atau menjelang tidur kenari betina dan jantan tidur dengan berdekatan. Sewaktu-waktu antara kenari betina dan jantan saling meloloh makanan. Setelah proses perjodohan berhasil, satukan burung kenari dalam satu kandang.

Pengeraman telur

Beri burung kenari betina dengan sarang maka dia akan merapihkan dengan sendirinya. Waktu yang dibutuhkan kenari betina untuk mengerami berkisar antara 21 hari. Pada waktu pengeraman berilah burung kenari dengan pakan yang bergizi seperti sawi atau telur puyuh.

loading...

Pencarian Modal Awal Ternak Kenari

burung cing cuang, cara ternak kenari foto, waktu yg tepat memberi super top, paruh lovebird retak bisa sembuhkah, mengatasi sayap love bird bergetar, cara mencetak warna starblue kenari, harga burung cing cuang, www umur kacermulai d fisik, ciri2 lovebirt betina dan betina 1 kandang, ciri2 kacer kaki garing

Artikel Terkait Modal Awal Ternak Kenari

Modal Awal Ternak Kenari | | 4.5