Penyakit Yang Menyerang Kenari

Kenari sakit

Kenari sakit

Penyakit yang menyerang kenari – Burung kenari termasuk burung yang rentan terhadap penyakit,munculnya gangguan kesehatan tersebut bisa disebabkan beberapa faktor seperti perubahan cuaca panas dan dingin, pemberian makanan yang kurang baik, perawatan yang kurang maksimal. Burung yang terkena penyakit biasanya mendapatkan penanganan khusus sebab bila terlambat dalam perawatan menyebabkan burung tersebut mati.

Biasanya burung yang terkena penyakit akan diletakan dalam sangkar yang terpisah hal dilakukan untuk mencegah penularan pada burung lainnya. Pada kesempatan kali ini kami telah merangkum tentang beberapa penyakit yang menyerang kenari.

Penyakit pada burung kenari:

  • Jamur

Parasit ini biasanya menyerang saluran pernapasan dan bahkan saluran pencernaan. Jamur seringkali menyebabkan pembengkakan pada saluran pernapasan kenari. Jamur pun mampu menyerang bagian luar seperti kaki dan bagian kelopak mata.

  • Virus

Penyakit pada kenari yang disebabkan oleh suatu virus mempunyai efek yang sangat signifikan dimana cepat menyebar dan bisa menjangkit burung atau makhluk hidup lainnya. Penyakit kenari yang disebabkan oleh virus antara lain influenza, orithosis dan new castle.

  • Bakteri

Burung kenari pun mampu dihinggapi oleh bakteri-bakteri jahat. Penyakit yang seringkali mengidap kenari yang disebabkan oleh bakteri misalnya saja diare dan TBC.

  • Amoeba dan protozoa

Biasanya berbentuk kista dan menyerang kenari saat masih di dalam telur. Efek yang ditimbulkan pun terbilang akut dimana kenari akan mengalami pendarahan di dalam tubuh.

  • Tungau

Termasuk dari spesies serangga dan tidak tahan panas. Beberapa jenis tungau yang menyerang kenari ialah tungau merah, tungau bulu dan tungau guil. Tungau ini mudah ditemui bila kondisi kandang/sangkar tidak bersih.

  • Cacing

Sering juga disebut sebagai penyakit cacingan. Jenis-jenis cacing yang mampu menyerang kenari ialah: cacing pita, cacing gelang dan cacing rambut.

  • Kutu

Makhluk kecil ini bisa membuat bulu kenari menjadi rontok dan kenari merasa gatal. Pada dasarnya kutu akan menghisap darah kenari sehingga tergolong organisme parasit.

Untuk mengatasi penyakit pada burung kenari di atas maka diperlukan perhatian dan perawatan yang baik. Perhatian dapat meliputi kecermatan dan intensitas terhadap kondisi burung agar selalu sehat. Perawatan yang baik bisa meliputi kebersihan kandang, pakan yang baik, vitamin dan gizi yang cukup dan penjemuran yang cukup

loading...

Pencarian Penyakit Yang Menyerang Kenari

cara mengobati cito ga lincah, Doenload suara burung ciblek untuk memanggil koloni nya, tips agar suara kolibri ninja lantang, penyakit yang menyerang kacer, pelet lele penyebab serak pada kacer, macam2 silangan blacktroad, Em4 peternakan pakan perkutut, download suara burung cucak ranting, contoh sangkar burung duduk dari pipa paralon, contoh proposal ber ternak jalak

Artikel Terkait Penyakit Yang Menyerang Kenari

Penyakit Yang Menyerang Kenari | | 4.5