Tips Melatih Burung Mandi Di Keramba

Cara melatih burung mandi di keramba

Cara melatih burung mandi di keramba

Tips melatih burung mandi di keramba – Melatih burung agar mau mandi menggunakan keramba memang gampang-gampang susah, apalagi hal ini merupakan kali pertama burung Anda untuk mandi di keramba mandi, perlu kesabaran ekstra dan perhatian penuh agar nanti burung tidak menjadi stress dan yang paling para jika burung sampai terbang keluar dari sangkar.

Tetapi jangan khawatir, kali ini kami akan menyajikan tips melatih burung mandi di keramba, mari kita simak.

Tips 1

Jika Anda memandikan burung pada pagi hari, maka yang perlu Anda lakukan adalah pada saat malam hari kosongkan cepuk makanan, dan pada pagi harinya burung bisa di jemur sekitar 15 menit, untuk memancing burung agar mau masuk kekeramba maka sejajarkan pintu sangkar dengan pintu keramba dan dimulai dengan membuka pintu keramba terlebih dahulu dan kemudian pintu sangkar, letakkan beberapa ekor jangkrik didalam air pada keramba mandi, biarkan!, tetap diperhatikan dari jauh!.

Jika burung sudah masuk ke keramba langsung tutup terlebih dahulu pintu keramba mandi dan dilanjutkan dengan pintu sangkar!

Tips 2

Cabut semua cepuk pakan dan minum pada sangkar burung, lakukan penjemuran terlebih dahulu berkisar 15 menitan dan selanjutnya sediakan semprot/spraying dan Anda bisa menyemprot burung yang ada pada sangkar!, ingat! jangan sampai basah kuyup sekedarnya basah saja!.

Lalu sejajarkan pintu sangkar dengan pintu keramba dan dimulai dengan membuka pintu keramba terlebih dahulu dan kemudian pintu sangkar, tunggu dan amati!. Jika burung sudah berpindah tempat Anda bisa dengan sesegera mungkin menutup pintu keramba!.

Ok!, lakukan hal tersebut secara rutin, maka diharapkan nantinya burung yang akan kita latih tersebut akan mengerti apa bila ingin mandi maka harus mandi dikeramba!.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda bisa mengabungkan kedua tips yang diatas.

Catatan

Sering terjadi dan mengakibatkan burung stress dikarenakan kita yang kurang sabar dan memaksa burung agar segera masuk ke dalam keramba, dan melakukan tindakan kasar yang mengakibatkan burung menjadi panik dan trauma terhadap keramba mandi.

Perhatikan kesejajaran antara pintu sangkar dan keramba mandi, agar burung tidak terbang keluar sangkar.

loading...

Pencarian Tips Melatih Burung Mandi Di Keramba

harga keramba mandi kayu, Ukuran kandang keramba, mengatasi murai susah mandi, harga keramba mandi murai, harga keramba kayu, ukuran keramba mandi murai batu, cara membuat keramba apung sederhana, cara memandikan kacer di keramba, cara melatih murai trotol mandi keramba, harga sangkar keramba

Artikel Terkait Tips Melatih Burung Mandi Di Keramba

Tips Melatih Burung Mandi Di Keramba | | 4.5