Cara Mempercepat Proses Ternak Burung Kenari

Gambar burung kenari

Gambar burung kenari

Cara mempercepat proses ternak burung kenari – Kebanyakan pertanyaan yang sering muncul ialah, bagaimana bila setelah bertelur dan menetas anakan kok gampang mati atau kaki pengkor ?. Jadi begini bila beternak kenari itu sangat di butuhkan sekali vitamin yang bertujuan untuk menghasilkan kualitas anakan yang bagus dan mempercepat proses pemulihan induk berikan mereka vitamin dengan kandungan mineral yang bagus.

Ada lagi pertanyaan tentang telur yang tak berisi padahal secara umum telur-telur itu semua sehat, itu karena kandungan yang dimiliki yang jantan kurang bagus, jadi berilah vitamin atau obat untuk mengobati agar si jantan “bergairah”. Ada lagi yang bertanya bagaimana bila punya beberapa betina dan satu jantan? Karena kenari bukan tipe burung yang setia, Anda bisa menjodohkannya dengan siapa saja, untuk jantan sendiri setelah beraksi dengan betina yang lain pada waktu pagi hari, setelah 5 jam sudah bisa digunakan betina yang lainnya untuk membantu pembuahan.

Cara melakukan pembuahan jantan dan betina kenari:

  • Jangan mencampur kenari jantan dengan kenari betina dalam satu sangkar, campurkan saja bila mereka sudah siap melakukan pembuahan.
  • Lakukan proses pembuahan jika jantan terlihat gacor dan betina terlihat sudah menyusun sangkar serta pantatnya merah bengkak, campurkan saja keduanya.
  • Nah kapan waktu yang tepat? Sebaiknya pagi hari sebelum matahari muncul, tapi kandang sudah Anda bersihkan dulu.
  • Bila kenari jantan tetap tidak mau, berikan dia saingan dengan kenari jantan yang lain agar emosinya meningkat dan membuahi si betina.
  • Setelah beberapa jam bersama, pisahkan jantan dan betina agar tak saling melihat.
  • Ulangilah kegiatan tersebut 3 hari berturut-turut.

Semoga sedikit ulasan mengenai cara mempercepat proses ternak burung kenari di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

loading...

Pencarian Cara Mempercepat Proses Ternak Burung Kenari

pertanyaan mengenai ikan mas, kenari jantan dan betina berjauhan, bagaimana bentuk telur ulat jerman, bulu sanger ngembung, Burung cingcoang anak, manfaat air embun untuk burung lovebir, cara merangsang ayam jantancepat birahi, www kicau burung sirpu betina pil, cara agar anis nila cepat pakan pur, burung lovebird warna oren mati

Artikel Terkait Cara Mempercepat Proses Ternak Burung Kenari

Cara Mempercepat Proses Ternak Burung Kenari | | 4.5