Cara Budidaya Kroto Dengan Toples

By On Thursday, August 29th, 2013 Categories : Peternakan
Cara ternak kroto

Cara ternak kroto

Cara budidaya kroto dengan toples – Seringkali muncul pertanyaan, bagaimana sih cara budidaya kroto dengan toples ? Yang pertama Anda sediakan dulu bahan nya, toples Anda lubangi dengan diameter 2 – 5 cm pada bagian pantatnya. Kemudian semut rang rang yang ada ratunya dan sebaiknya bila ada krotonya diambil dulu untuk membuktikan dalam waktu 1 sampai 3 bulan ada perubahan.

Oke sekarang saatnya menempatkan semut rang rang agar berpindah ke toles, caranya seperti ini, Anda tempat kan toples dengan posisi terbalik pantatnya diatas dan sudah berlubang, berikan bagian bawahnya batu bata dengan nampan berisi air, tempatkan batu bata tersebut ditengah air dan letakkan toples di atas bata, letakkan juga sarang semut di atas nya nanti dia akan berpindah sendiri.

Anda bisa juga memasukkan sarang semut di ember dan beri jembatan menggunakan lidi ke toples, bila perlu berikan di dalam toples beberapa tetes air gula dan ulat hongkong mati beberapa biji. Berikan makanan kecoa mati, jangkrik mati, tulang, nasi, tapi tetap sediakan air gula jangan sampai telat.

Cara Budidaya Kroto Dengan Toples | | 4.5